Kalau dulu saat kita beli tiket akan dapatkan karcis kereta yang kemudian kita pakai saat hendak naik ke kereta tersebut. Kini, berkat adanya pemesanan tiket online, karcis kereta api itu pun berubah menjadi electronic karcis (e-karcis) atau juga yang lazim disebut sebagai electronic ticket (e-tiket).

Ya, e-karcis kereta atau e-tiket kereta ini bentuknya tak seperti karcis parkir. Kalau untuk karcis parkir bentuknya kertas yang bisa langsung Anda pegang, tapi e-tiket ini bentuknya digital. Dikirim ke alamat email Anda. Bisa saja sebetulnya tiket tersebut dicetak juga melalui printer. Atau cukup ditunjukkan saja kepada petugas yang ada di stasiun atau dilihat saat hendak melakukan cetak tiket mandiri.

Memang sekarang zamannya lebih canggih. Dengan adanya karcis kereta online ini banyak keuntungan yang didapatkan. Mulai dari penyimpanan e-karcis yang pasti aman karena ada di dalam email Anda. Atau dengan kata lain tak mungkin terselip atau hilang seperti halnya karcis kertas. Selain itu, juga praktis karena kita tak perlu menyimpannya dimanapun. Ya karena e-karcis kereta tadi sudah ada di email kita. Jadi kalau membutuhkannya, seperti saat hendak lakukan cetak tiket mandiri, tinggal buka saja emailnya.

karcis kereta api

Untuk mendapatkan karcis online kereta api ini tentu Anda harus melakukan pemesanan tiket online lebih dulu. Caranya buka di situs www.Tiket.com. Kemudian buka pada bagian “Kereta Api” dan masukkan rute kereta api yang Anda inginkan. Setelah itu klik, “Cari kereta”.

Begitu daftar tiketnya muncul, Anda pun bisa pilih mana tiket kereta api yang hendak dibeli. Pilih dan kemudian lanjutkan proses bookingnya. Isi identitas diri Anda dan pilih cara pembayaran yang diinginkan. Lanjutkan hingga selesai proses booking. Setelah itu, Anda pun bisa pilih untuk cara pembayaran yang diinginkan. Bisa bayar lewat transfer ATM, m-banking, internet banking, atau yang lainnya.

Nah setelah Anda lakukan pembayaran maka karcis kereta api online itu akan Anda dapatkan di email Anda. Ya, lebih mudah kan?

Sekalipun mungkin Anda merasa gaptek, tapi cara ini jelas lebih dibanding cara yang lama dimana mungkin Anda perlu menempuh jarak yang lumayan jauh untuk sampai ke stasiun. Sementara dengan cara ini, Anda bisa lakukan di rumah sendiri. Yang penting ada akses internet yang tersedia. Kalau di rumah Anda belum ada internet, bisa coba booking melalui warnet terdekat. Atau jika ingin lebih gampang lagi, bisa minta tolong anggota keluarga yang muda-muda untuk membelikan karcis kereta online ini. Pasti mereka dengan sigap tahu cara untuk melakukannya.

http://keretaapi.org/wp-content/uploads/sites/20/2016/07/karcis-kereta-api.jpghttp://keretaapi.org/wp-content/uploads/sites/20/2016/07/karcis-kereta-api-300x300.jpgidrisTiket Kereta Apibeli kereta tiket,karcis kereta online,kereta api
Kalau dulu saat kita beli tiket akan dapatkan karcis kereta yang kemudian kita pakai saat hendak naik ke kereta tersebut. Kini, berkat adanya pemesanan tiket online, karcis kereta api itu pun berubah menjadi electronic karcis (e-karcis) atau juga yang lazim disebut sebagai electronic ticket (e-tiket). Ya, e-karcis kereta atau e-tiket...